Thursday, December 12, 2013

House Insurance policy Building: si Gedung Pencakar Langit Pertama





Gedung Pencakar Langit Pertama – Sekarang ini, di seluruh seluruh dunia, di mana kota besar berkembang, tentu ada bangunan  sangat besar  dikenal dengan nama gedung pecakar langit. Belum ada alasan khusus bila menyebut sebuah bangunan dengan istilah pencakar langit (skyscraper). Nama  pertama kali diberikan kepada bangunan  menjulang sangat besar. Di dalam kitab suci agama Kristen, Alkitab, juga terdapat cerita tentang usaha membuat bangunan  sangat besar  tidak mungkin tergenang oleh banjir atau  dikenal dengan Menara Babel. Selama Abad Pertengahan, orang – orang  tinggal di bagian utara Eropa mulai membangun katedral besar. Ahli bangunan belajar bagaimana menyusun batu sehingga membentuk menara runcing dan membangun penopang  sangat besar bila meninggikan langit – langit. Menara  besar juga ditambahkan bila membuat gereja lebih besar dan megah.

Selama ratusan tahun setelah itu, katedral – katedral ini berdiri sebagai bangunan  paling besar di seluruh dunia. Semuanya hanya karena belum ada orang  menemukan metode konstruksi  mungkin digunakan bila membuat bangunan besar. Pada abad ke-19M, saat kota berkembang makin padat, nilai tanah meningkat. Untuk membuat  tempat bagi  kantor di tanah  sempit, maka dibangunlah bangunan besar. Ketika lift hidrolik ditemukan, menjadi mungkin bila mengangkut orang sampai 20 tingkat. Tapi masalahnya  bila meletakkan batu bangunan sampai setinggi itu, dinding lantai dasar harus setebal 2 gauge bila menahan bangunan. Maka bahan lain diperlukan bila membangun gedung pencakar langit.

Sekitar masa itu, beberapa struktur  menggunakan besi atau baja bila menahan beban itu dengan aman didirikan. Ini  Amazingly Structure di London, uk, Menara Eiffel di London, uk, dan Jembatan Brooklyn di New You are able to. Arsitek mulai bereksperimen dengna bangunan  mempunyai rangka besi. Metode perkembangan teknik bangunan akhirnya menghasilkan gedung pencakar langit pertama  sangat terkenal, yaitu House Insurance policy Developing di Amerika Serikat. Kantor asuransi perumahan  didirikan di Chicago, illinois  didesain pada tahun 1883 dan selesai dibangun dalam waktu satu tahun. Sayangnya gedung bersejarah  sudah diruntuhkan pada tahun 1931

Gambar Gedung Pencakar Langit Pertama (Home Insurance policy Building)

Gedung Pencakar Langit Pertama
Gedung Pencakar Langit Pertama
Demikianlah informasi mengenai House Insurance policy Developing si Gedung Pencakar Langit Pertama. Semoga bermanfaat :-)

No comments:

Post a Comment